Pencarian

Selasa, 27 Januari 2009

Download Driver PC/Laptop

hmmm... kebetulan beberapa hari yang lalu ada teman yang minta driver sama saya melaui YM, lalu saya bingung sendiri, udah di depan internet koq nggak bisa nyari driver sih ????
Dan ternyata, memang banyak orang yang mengaku kenal denga Search Engine tersohor seperti google atau yahoo atau yang laen2 tapi ternyata nggak begitu mengerti cara mengoptimalkan kegunaannya.
Kan tinggal ketikkan keyword yang bener seperti "mencari driver sound" atau bisa juga "free download driver NVIDIA", atau untuk lebih detil, di google gunakan keyword intitle untuk mencari pada title halaman, contohnya : allintitle:driver asus
atau bisa juga Gunakan keyword allinurl untuk melakukan pencariaan pada alamat URL , contoh: allinurl:freedriver.com
Menurut saya, untuk mendapatkan hasil pencarian yang maksimal di google atau search engine lainnya kita tinggal mengkombinasikan keyword yang tepat.
dan untuk mencari driver hardware, menurut saya yang terpenting kita mesti tau terlebih dahulu chipset yang dipakai dan Vendor pembuatnya. misalnya untuk mencari driver motherboard Asus, kita liat serinya lalu kita bisa masuk ke situs resmi dan download deh dari situ. atau jika ingin mencari di google juga bisa, tinggal ketikan contoh :"download driver asus P5LD2" dan tampil deh situs yang berhubungan dengan pencarian kita, dan silahkan cek satu persatu.
kalo nggak tau seri motherboardnya kamu bisa download software seperti  Everest,
 ato CPUZ dll. dengan Software2 tersebut kita bisa melihat semua jenis hardware beserta serinya dan vendor pembuatnya, dan cara penggunaannya pun tergolong mudah dan sangat mudah.
Mari maksimalkan penggunaan search engine.
yaah.. namanya juga di internet, mau apa tinggal cari aja...
Untuk referensi teknik pencarian di google yang lebih lengkap silahkan ke web nya pak Romi Satria Wahono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar