Pencarian

Jumat, 12 Juni 2015

Kisah umar bin abdul aziz

📝Kisah Umar bin Abdul Aziz dan 👚Pakaian Baru Untuk Anaknya

Anak perempuan 'Umar bin 'Abdul 'Aziz yang masih kecil masuk kedalam 🏡 rumah sambil menangis, saat itu hari 'Ied kaum Muslimin, maka 'Umar bertanya kepadanya : "Apa yang membuatmu menangis wahai anakku...???

Berkata anak perempuan 'Umar tersebut : "Semua anak-anak memakai pakaian baru, sedangkan aku anak amirul Mukminin (Pemimpin Negara atau Presiden) memakai pakaian lama !!!

maka 'Umar ingin membuat anaknya diam dari tangisannya, lalu ia pergi menuju ke tempat bendahara Baitul Maal, dan berkata kepadanya : "Bolehkah aku mengambil gajiku untuk bulan depan, sekarang...???

Berkata bendahara tersebut : ”Untuk apa ???”

Kemudian 'Umar menceritakan kepadanya tentang masalahnya,
Maka berkatalah bendahara tersebut : "Tidak mengapa wahai Amirul Mukminin, akan tetapi dengan syarat..”

berkata Umar : ”Apa syaratnya ?”

berkata bendahara : ”Bisakah engkau menjamin kepadaku, bahwa engkau akan hidup sampai bulan depan untuk bekerja terhadap gajimu yang telah engkau ambil ???”

maka 'Umar meninggalkan bendahara tsb, dan kembali kerumahnya, lalu bertanyalah anak-anaknya kepadanya : ”Apa yang telah ayah dapatkan ?”

berkata Umar : ”Kalian memilih bersabar dan kita memasuki surga bersama-sama ... atau kalian tidak bersabar dan ayah kalian akan masuk neraka......???”

Maka mereka berkata : ”Kami memilih bersabar wahai ayahku"...سبحان الله

~~~~~

Bagaimana dengan kehidupan keluarga kita ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar