Pencarian

Jumat, 28 Oktober 2011

Akhirnya di Wisuda Juga (Review)

Jambi, 27 Oktober 2011 Dari STIKOM-DB JAMBI ke Ratu Convention Center  :
Akhirnya saya di wisuda juga.
Banyak hal yang tidak bisa saya ingat lagi pada masa-masa kuliah dan tentu lebih banyak lagi yang tidak bisa saya lupakan. :)) :))
"Ketika anda memutuskan untuk memulai sesuatu maka anda juga lah yang harus mengakhirinya."
Sedikit review agar kita dapat lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan NYA :

Mulai dari (...) dan N-Gage trus mengenal Aplikasi HP (symbian) (thanks firman oukup), lalu mengenal internet (thanks mas toni & joni hardi). dan waktu telah membawa saya menjadi teknisi door to door dan memberikan saya cukup banyak pengalaman khususnya seputar troubleshoot (thanks agus bron).

Dan yang paling menyenangkan Web Programming PHP + MySql, saya berkesempatan mengenal orang-orang yang menurut saya luar biasa (Special thanks to Joni14jbi, Agus stmik, Yuni lestiana, pak Mauladi).


Tak lupa sebelumnya ada Logic Community yang akhirnya sempat berjalan beberapa waktu bersama IPTEK STMIK Nurdin Hamzah menjadi Loteks a.k.a Logic Iptek yang juga membuat saya sempat mampir di dunia SQL Injection, PHP Shell, Backdoor2an, zombie2an di IRC, Wireless hacking, Network Sniffing, DDOS, Middle attack (thanks clay, fery, ianseventh, evan, areef dharma, arianto, pak iwan, bang thamrin STMIK).

Ngumpul bareng setiap malam di prima citra komputer memberikan saya banyak waktu untuk belajar dan mengenal satu sama lain, thanks to iwan petak, mbak ajek, tonggek, tomhenk, manofer, iyal.
dan FORKOM (Forum STIKOM-DB Jambi) juga sangat menyenangkan bersama om kuncoro, bang jef, pak beni + respon dari pak budi dan teman-teman di stikom lainnya walaupun forumnya sudah tiada namun saat ini masih saya usahakan untuk dibangun kembali.

Dari jambi sampai dharmasraya, hingga bengkulu hanya untuk mencari ilmu dan berkarung-karung beras tentunya (joni hardi) :)) :)), sempat juga mampir ke tebo untuk mencari bersuap-suap nasi :)) :)), inilah yang membuat kuliah saya bertambah lama hahaa...

lalu Logic Community ber-evolusi menjadi Logic Evolution (thanks to agus bron, surya dp) dan menjadi teknisi warnet to warnet, yang sebelumnya saya sempat berkenalan dengan Linux Ubuntu Hardy (Desktop), terus menuju Linux Ubuntu Server (Proxy) + Router hingga membimbing saya bertemu teman-teman di Komunitas Linux Jambi (KLJ) sampai pada mengenal Networking (Mikrotik) yang juga menjadi salah satu pembahasan pada tugas akhir saya, thanks a lot bang nunu.


Dimasa-masa terakhir kuliah (Skripsi), akhirnya saya menemukan alasan untuk berlama-lama berada di lingkungan kampus (thanks to kakang dan all crew's KFC).


Dan saya juga sempat beberapa bulan bertengger di NOC Diknas Propinsi Jambi mengurus Mail Server, Proxy Server, DNS Server, Web Server, Mikrotik Hotspot (bang ikhsan, defri) dan hingga pada akhirnya laptop yang saya cintai ini mulai bertingkah (thanks om hendrik).

Ah, semua masih tergambar dengan jelas, bagaimana gilanya proyek-proyek pemerintah mulai dari tidak dapat apa-apa sampai yang didapat hanya lelah dan cerita :)) :)), mulai dari skill berbicara, bagaimana
gilanya mark-up (bukan markup language tentunya hehee) sampai tipu menipu sana sini.

Saat ini saya bekerja di NOC STIKOM-DB Jambi ( with aris) dan saya mendapat || diberi kesempatan untuk mengimplementasikan dan sharing atas apa-apa yang dulu pernah saya pelajari, saya inginkan dan telah saya dapatkan.
Saya mendapat kesempatan untuk mewujudkan apa-apa yang dulu sering saya komentari di kampus heheee..

Yapz, Suatu pengalaman yang luar biasa, dimana saya dapat mengenal banyak orang, mulai dari orang yang benar-benar expert di bidangnya, orang-orang yang memiliki rasa ingin tau yang luar biasa, sampai pada orang-orang yang you know la bagaimana mindset nya sekedar exist saja.

Ah, tulisan ini bukan akhir dari perjalanan saya, namun saya berharap tulisan ini menjadi awal yang baru bagi saya untuk lebih giat lagi mempelajari dan memahami apa-apa yang saya inginkan, what you want is what you get. :D
Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi saya untuk terus belajar dan terus belajar, juga tentu berbagi atas apa-apa yang telah saya pelajari :)

Melalui tulisan ini juga saya ingin memberikan apresiasi yang begitu sangatnya pada orang-orang yang telah banyak membantu saya memahami sesuatu dan tentu saya tidak akan melupakan semua yang telah saya pelajari dari mereka baik yang namanya tertulis di blog ini ataupun yang tidak, yah paling tidak ada sebagian nama-nama mereka terukir di blog saya yang sederhana ini untuk bisa saya ingat di hari tua (jika umur panjang) hehee.. :D
Dan jika ada yang lebih berhak dari sekedar ucapan thanks to tentu mereka adalah keluarga saya :)

6 komentar:

  1. Yup...mantab, cari ilmu sebanyak mungkin, karena ilmu itu tiada batasnya, lebih banyak berkomonikasi dengan banyak orang

    BalasHapus
  2. Lagi-lagi terharu baca tulisan ini hehe
    semangat ya kak, mohon bimbingannya :)

    BalasHapus
  3. selamat ya dan tetap semangat suadaraku..berikan yang terbaik ya..GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang jef, apo kabarny ni, lamo ndak keliatan :D

      Hapus
    2. ada kok, buat kabar baik lah e3m-salam ja buat teman teman

      Hapus
  4. haha,,begini yah,,
    jadi inspirasi luar biasa....!!!#kerenAh,,

    BalasHapus