Pencarian

Jumat, 14 Desember 2018

Rindu

Masyaallah.. betapa besar jasa kedua orang tua kepada kita yang dengan tak lelah dan tak henti mengajarkan kita mengangkat kedua tangan untuk berdoa,  keduanya yang mengajarkan kita berulang-ulang dengan penuh kesabaran untuk mengucapkan doa dan pujian2 kepada allah, keduanya yang tak jenuh-jenuh mengajarkan dan mengingatkan kita untuk berdiri dan sujud kepada allah yang maha agung dan keduanya yang telah menuntun kita untuk membaca huruf demi huruf dari kitab al quran yang penuh berkah dan kemuliaan.

Semoga allah membalas semua kebaikan keduanya dengan pahala yang berlimpah.
Semoga allah mengampuni kedua orang tua kita dan memberikan mereka tempat yang layak di sisiNya.

Allah berfirman:

وَقَضٰى رَبُّكَ اَ لَّا تَعْبُدُوْۤا اِلَّاۤ اِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا  ۗ  اِمَّا يَـبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ اَحَدُهُمَاۤ اَوْ كِلٰهُمَا فَلَا تَقُلْ لَّهُمَاۤ اُفٍّ وَّلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَّهُمَا قَوْلًا كَرِيْمًا
wa qodhoo robbuka allaa ta'buduuu illaaa iyyaahu wa bil-waalidaini ihsaanaa, immaa yablughonna 'indakal-kibaro ahaduhumaaa au kilaahumaa fa laa taqul lahumaaa uffiw wa laa tan-har-humaa wa qul lahumaa qoulang kariimaa

"Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik."

وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيٰنِيْ صَغِيْرًا 
wakhfidh lahumaa janaahaz-zulli minar-rohmati wa qur robbir-ham-humaa kamaa robbayaanii shoghiiroo

"Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, Wahai Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 23 - 24)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar