Pencarian

Jumat, 02 November 2018

Engkau dan hartamu milik orang tuamu

Dalam ceramahnya ustadz yang semoga allah merahmati beliau bercerita :
Ada seorang pemuda datang kepada syaikh dan kemudian pemuda itu bertanya,
"Ya syaikh, aku ingin bertanya, ini tentang masalah keluarga, ibuku ini kan menumpang sama aku ?", belum selesai pemuda ini bertanya, Syaikh kemudian berkata "tolong diulangi lagi pertanyaanmu",
Pemuda itu kemudian mengulangi "begini syaikh, ibuku ini kan menumpang sama aku",
syaikh pun berkata lagi "tolong pertanyaanmu diulangi lagi",
Pemuda itu mengulangi lagi "begini ya syaikh, ibuku ini kan menumpang sama aku",
Syaikh masih memotong pertanyaan pemuda itu dengan berkata "tolong ulangai lagi pertanyaanmu",
Sang pemuda pun merasa bingung kemudian berkata "wahai syaikh tolong, dengarkan dulu aku bicara, biarkan aku menyelesaikan pertanyaanku",
Syaikh kemudian berkata :
"Bukan itu, pertanyaanmu itu salah, seharusnya yang engkau katakan bahwa aku yang menumpang sama ibuku", sang pemuda kemudian terdiam sejenak kemudian berkata "kalau begitu masalahku sudah selesai ya syaikh".
---------------------------------------------------------
Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda "Engkau dan hartamu milik orang tuamu. Sesungguhnya anak-anakmu adalah sebaik-baik hasil usahamu. Makanlah dari hasil usaha anak-anakmu." (HR. Abu Daud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar