Pencarian

Jumat, 09 Desember 2016

Menyikapi Orang-orang Munafik

https://youtu.be/H6XwD7pqbHw
Al Quran mengajarkan kita tentang bagaimana menyikapi orang-orang MUNAFIK,
Bagaimana kita harus menyikapi orang-orang yang mengingkari ayat-ayat allah ?
Bagaimana kita harus menyikapi orang-orang yang memperolok ayat-ayat allah ?
Al Quran tidak mengajarkan kita untuk mencela mereka.
Namun Al Quran Mengajarkan kita dalam Surah An Nisa Ayat 140 :
"Dan sungguh, Allah telah menurunkan ketentuan kepadamu di dalam Al Quran bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan, maka janganlah kamu duduk bersama mereka, sebelum mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena kalau kamu tetap duduk dengan mereka, tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang MUNAFIK dan orang-orang kafir di neraka Jahanam".
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Al Quran mengajarkan kita untuk meninggalkan orang-orang munafik, jangan duduk, jangan sertai, jangan baca karyanya, jangan dengarkan ceramahnya, tinggalkan bacaannya, tinggalkan seminarnya, jangan dipake jasanya atau jika orang politik jangan dipiliih partainya, (Jangan Share berita tentangnya). Dan itupun jalan Al Quran untuk memberikan mereka hidayah, bukan untuk mengucilkan, sampai dia sadar karena telah ditinggalkan oleh umat karena kesalahannya .

Karena orang-orang ini bila dikomentari/diingatkan atau didebat maka akan lebih banyak kesombongannya daripada pengakuannya, itu sudah fitrahnya.
Al Quran Al Baqarah 204 :
Dan apabila dikatakan kepadanya: "Bertakwalah kepada Allah", bangkitlah kesombongannya untuk berbuat dosa. Maka cukuplah (balasannya) neraka Jahannam. dan sungguh neraka Jahannam itu tempat tinggal yang terburuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar