Pencarian

Senin, 01 Desember 2014

BERSAING DAPETIN GADIS

BERSAING DAPETIN GADIS

Mughirah bin Syu’bah Radiyallahu ‘anhu berkata:

Tidak pernah aku dikalahkan melainkan oleh seorang pemuda, tatkala itu aku ingin menikahi seorang gadis cantik (bikroh), maka aku bermusyawarah dengan seorang pemuda tentang si gadis itu, “ Jangan kau menikah dengannya!!! “ Cegah pemuda itu dgn meyakinkan.” Kenapa? “ tanyaku.“ Aku pernah melihatnya dia dicium oleh seorang laki-laki“ kata si pemuda menimpali. Suatu hari, aku melihatnya ia telah menikahi gadis tersebut, maka aku berkata kepada pemuda tersebut, “ Bukankah dahulu engkau pernah berkata bahwa ia pernah dicium oleh seorang laki-laki?”. Dia menjawab, “ Benar, aku pernah melihat ia dicium oleh bapaknya sewaktu masih kecil”.

*Al-Bidayah wa Nihayah, juz 8 Hal 53.
NB : Ya akhi, ulama saja bisa disalip ditikungan terakhir, apalagi antum,... hati2 ya soal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar