Pencarian

Senin, 28 September 2009

Install ulang Linux Ubuntu Jaunty

Wellcome back My Nux.
Setelah berberapa minggu tertunda, akhirnya saya putuskan hari ini untuk menginstall ulang linux ubuntu jaunty milik saya. Hal ini dikarenakan terlalu banyak error dan yg alasan yg utama, saya ingin memberikan space partisi yg lebih besar untuk linux.

Sebelumnya saya menginstall linux di partisi 10 GB dan ternyata, karena keenakkan install aplikasi dari repository, partisi nya jadi full. Sekarang linux saya memiliki partisi 40 GB yg dulu di tempati win. Win nya aj yg saya bingung mau d letakkan dimana :D Untuk sementara ini, nggak pake dual OS, mencoba stay cool di Linux ubuntu jaunty:D

Beberapa Aplikasi yang saya perlukan setelah instalasi jaunty selesai:

Aplikasi utility Desktop
- Menginstall driver nvidia 7200 GS for linux
- Compiz Fusion serta plugin, emerald-theme
- Ubuntu Studio


Editor teks dan kebutuhan programming seperti:
- amaya
- bluefish editor
- cervisia
- geany
- Quanta Plus
- Screem
- dan tidak lupa menambakah plugin untuk gedit.
- Menginstall webserver apache2, php5 serta MySql Server
- java, netbeans : Java programming


Install kebutuhan Networking :
- Angry Ip Scanner : Scanning IP address berbasis GUI
- Bit torrent download : untuk download dari bittorrent
- Ettercap : untuk melihat paket dan memantau traffick jaringan
- Nmap/zendmap : Untuk scan IP, port dlsb
- Gftp : ftp client untuk linux
- firestarter : untuk firewal dan sharing koneksi internet
- VNC, PuTTY : untuk remote pc
- wireshark : untuk melihat paket data dalam jaringan
- Snort : IDS, intrusion detection system
- hping
- arping : ping melalui arp
- ipcalc : menghitung alamat ip
- ssh server
- sslscan
- telnet


Audio Video
- Amarok, vlc, serta plugin totem: untuk audio, video player
- menginstall plugin dan lib pemutar mp3, flv untuk totem
- tvtime : Untuk nonton tv dari tv tuner


Browser Internet
- Chromium web browser
- Opera browser
- Install plugin flash player
- konqueror
- epiphany-browser


Utility lainnya
- Stardict : kamus indonesia english
- Minbar : Pengingat waktu sholat
- Virtual box: Untuk menjalankan virtual machine/Win dll
- Gcolor2 : bermain warna dengan outout kode html
- Google earth
- xChat irc : chatting irc
- xChm : untuk membuka file .chm
- Wine: untuk menginstall beberapa aplikasi berbasis Win
- ndiswrapper : untuk mengInstall driver wireless usb saya.
- Plugin pidgin, seperti musik tracker, pidgin facebook dlsb.


Lalu saya menambahkan repository backtrack dan menginstall beberapa aplikasi Hacking seperti:
fasttrack
inguma
metasploit
sqlmap
- Aircrack, kismet : untuk wireless hacking
- sqlninja
- blindsql
- sqlbrute
- mssqlscan
- bed
- bf2
- brutessh
- saltymd5
- tftp-bruteforcer
- grabber
- openAcunetix
- wfuzz
- xsss
- mdk3
- sshatter

serta beberapa aplikasi kecil lainnya.
dan sekarang Nux saya sudah ready to work :D
Welcome back My Nux :D

2 komentar:

  1. :-t udah coment di fb bro... jadi ga' perlu coment di sini lagi ya.... :)) :)) :))

    BalasHapus