Pencarian

Kamis, 13 Agustus 2009

gambar web tidak nampil di linux

Linux memang sangat case sensitive, termasuk untuk ekstensi file.

Saya pernah mengalami kendala, ketika membuat website sederhana dimana terdapat galeri di website tersebut.

dikarenakan tidak familiar menggunakan Gimp, maka saya melakukan proses editing, kompress gambar melalui photoshop dan software lainny on windows, dan setelah selesai saya meletakkan gambar tersebut di website yang saya buat, dan ternyata gambar nya tidak tampil.

lalu saya mencoba untuk mengecek nama gambar, dan ternyata sesuai dan setelah saya amati ternyata file gambar hasil kompress menggunakan software on windows (lupa nama software nya :D) berekstensi .JPG , bukan .jpg, lalu saya ubah ekstensi gambar nya menjadi huruf kecil dan Allhamdulillah gambarnya mau tampil.
padahal jika dari windows nggak ada masalah (windows kan nggak case sensi :D).
Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar