Pencarian

Senin, 09 Februari 2009

Hacking Modem Speedy

Judulnya keren banget kan ??? Padahal isinya nggak segitu-gitu amat koq hee....
Speedy, Akses internet dari telkom yang menggunakan line telpon sebagai jalur aksesnya dan model ADSL sebagai konversi sinyalnya dari analog ke digital dan sebaliknya nya....

Baru denger2 kabar jg ne , katanya sekarang make speedy mesti hati-hati apalagi make yang nggak paket Unlimited karena udah banyak korban yang berguguran. Make internet cuma beberapa jam eh taunya ketika bayar sampe berjuta-juta..

Kabarnya sih sekarang ada sebuah teknik yang sedang berkembang yaitu teknik Broadcast untuk hacking modem speedy (kurang ngerti juga tuh). tapi dengan teknik itu, kita bisa memakai login orang lain walaupun beda line telpon, mungkin dengan menggunakan atau mengubah MAC Address atau bla...bla....

Setau saya juga, Pihak Telkom sendiri telah mendisable akses internet dengan jaringan telpon yang resmi. Maksudnya, walau si Penjahat dapat no speedy dan password kamu, Dia tetap tidak bisa memakai account kamu untuk koneksi ke internet atau kalo bahasa saya, line telpon dan username tersebut udah di jumper sendiri-sendiri jadi setiap line telpon cuma bisa login dengan username dan password yang udah ditentukan oleh pihak telkom.


kalo yang saya tau lagi, ada beberapa (bahkan banyak sekali) Client Speedy yang tidak menyadari bahwa dengan memakai koneksi internet speedy, dia juga telah terkoneksi langsung dengan sebuah jaringan besar milik telkom. Contoh kecilnya adalah ketika saya menggunakan software Netscan atau Advanced Port Scanner untuk mencari host speedy yang sedang hidup, lalu saya menemukan banyak sekali host yang hidup beserta folder-folder yang di sharing host tersebut dan yang lebih celaka lagi, folder atau Drive yang saya temui bukan hanya di Sharing tapi juga di Allow Network User to Change File. Orang lain ngambil data kita aja udah bahaya tuh, apalagi sampe bisa nyimpan file di drive kita, bisa tambah gawat.

Menurut saya, sharing folder bisa terbaca di jaringan telkom speedy karena banyak client speedy yang menggunakan dial up via pc, jadi bukan modem yang terkoneksi tapi PC nya langsung yang mendapat IP DHCP dari jaringan telkom speedy.

Beberapa hari yang lalu saya sering banget menjelajah dari satu host ke host yang lain di jaringan telkom speedy dan hasilnya banyak dah username sama password yang saya dapet (nyimpennya di file text sih), tinggal make nya aja neh hee...

Selain itu, dengan tau IP client speedy yang lain, kita juga bisa mengakses modemnya via telnet ato browser (dial Up dari modem tuh) dan bagusnya lagi, buaaaanyak banget client speedy yang menggunakan password default untuk modemnya, kalo udah bisa masuk ke modem nya, ya terserah kita dah, mau di acak-acak configure nya atau mau mencuri user dan password dialnya, pokoknya seru.

jadi, saran saya lebih baik dial dari modem aja lah, tapi password defaultnya mesti diganti (password sendiri aja saya nggak percaya apalagi password default yang udah di ketahui hampir diseluruh belahan internet ini).

tinggal nunggu waktu aja ne kapan bisa make login orang laen ato malah login sy yang dipake orang lain heee....

1 komentar: